Memperbaiki kinerja Firefox

Memperbaiki kinerja Firefox



Langkahnya ketikkan " ABOUT : CONFIG " (tanpa ada sinyal kutip) di addres bar firefox (tempat menuliskan alamat situs), lantas ikuti panduan dibawah ini.

1. Batasi kemampuan cache memori

Setiap saat Anda buka suatu halaman situs, Firefox automatis bakal menyimpannya dalam cache memori. Dengan cara default Firefox memakainya sebesar jumlah optimal RAM yang Anda punyai. Tersebut kenapa makin banyak Anda buka situs, memori computer Anda makin habis. Untuk membatasinya imbuhkan pilihan :

browser. cache. memory. capacity

Langkahnya click kanan, New Integer. Tulis browser. cache. memory. capacity, enter, masukkan angka 2048.

2048 di sini berarti pakai cache memori optimal cuma 2 Mega.

2. Batasi kemampuan cache history

Sama dengan cache memori, cuma bedanya peruntukan cache di sini oleh Firefox lebih ditujukan untuk mempercepat loading halaman waktu Anda menghimpit tombol back serta forward pada browser. Jika Anda tidak sering menggunakan back serta forward, sebaiknya Anda set dengan nilai kecil manfaat menghemat memori. Pada filter ketikkan :
browser. sessionhistory. max_total_viewers

ganti nilai -1 jadi 3.

3. Batasi kemampuan cache disk

Dengan cara default Mozilla menset ukuran cache disk sebesar 50 Mega. Tentu ini pemborosan memori. Mensetnya jadi 2 MB bisa memberi performa yang positif terutama untuk computer dengan memori di bawah 128 MB serta harddisk model lama. Langkahnya pada filter ketikkan :

browser. cache. disk. capacity

ganti nilai 50000 jadi 2000

4. Batasi extension/add-ons

Makin banyak add-ons yang Anda pakai, makin besar RAM yang di habiskan. Disable add-ons yang kurang Anda pakai. Untuk memperbandingkan performa memori yang dipakai waktu memakai serta tanpa ada add-ons bisa dikerjakan dengan coba menggerakkan Firefox

pada keadaan safe-mode. Langkahnya dengan perintah : $ firefox -safe-mode. Pada pilihan yang nampak yakinkan Anda beri sinyal pada pilihan : Disable all add-ons.

5. Disable Flash

Tahukah anda bahwa animasi flash yang di load waktu Anda buka situs mengonsumsi resource RAM yang lumayan besar? Konsekwensinya yaitu saat loading jadi lebih lambat serta berat. Bahkan juga pada plugin flash saat sebelum versus 9, resource RAM yang digunakan adalah akumulasi dari jumlah flash yang di buka pada awal mulanya. Sebaiknya anda disable

6. Disable Download History

Baiknya anda nonaktifkan feature history ini. Lantaran makin banyak download history yang disimpan, jadi bakal turunkan performa Firefox. Terlebih apabila media penyimpannya pada media removeable seperti disket. Langkahnya gampang, tentukan menu Tools Options Privasi. lalu

menghilangkan pilihan pada Remember what I ve downloaded

7. Load yang Butuh Saja

Dengan cara default Firefox tanpa ada kita sadari merusaha lakukan predownload pada link halaman situs yang mungkin saja bakal kita click. Hal semacam ini mengikuti taktik Google yang mencache terlebih dulu result pertama dari link pencarian yang dia dapatkan. Pasti langkah tersebut cuma memboroskan bandwdith, serta performa CPU. Untuk menonaktifkan feature ini tulis pada filter :

network. prefetch-next

click 2 x, supaya nilainya jadi false.

8. Download serta Selekasnya Tunjukkan.

Panduan ini mungkin saja bermanfaat buat yg tidak sabaran. Biasanya firefox bakal menanti sebagian waktu sesudah download untuk mulai menghadirkan halaman yang dituju. Untuk memaksa Firefox supaya selekasnya menghadirkan halaman situs yang didownloadnya Anda dapat menset nilai :

nglayout. initialpaint. delay

jadi 0.

Jika belum ada silakan click kanan, new integer nglayout. initialpaint. delay

Panduan untuk menghemat memori yang lain yaitu dengan aktifkan feature config. trim_on_minimize. Cuma saja feature ini cuma efisien pada lingkungan Windows.

Langkahnya click kanan, new boolean, ketikkan

config. trim_on_minimize

Set nilainya True.

Dengan langkah tersebut setiap saat Firefox di minimize, automatis memori yang di gunakan bakal dilepaskan/dibebaskan, hingga bisa digunakan untuk sistem aplikasi yang lain.

Jika langkah - langkah di atas sudah Anda lakukan, langkah paling akhir yaitu me-restart Firefox yang paling disayangi Anda. Anda bakal dapat rasakan ketidaksamaanya.

Semoga berguna

0 Response to "Memperbaiki kinerja Firefox"

Posting Komentar

wdcfawqafwef